Jumat, 21 Desember 2012

Semua akan ada waktunya

Sekarang semuanya  berbeda, gak kaya hari-hari, bulan-bulan atau tahun-tahun kemarin. Aku baru sadar kalo ternyata perjuangan orang tua cari uang itu gak mudah. sedangkan aku? tiap hari minta uang jajan (bahkan selalu berharap lebih) tanpa mikir kalo sepeser uang yang mereka keluarkan untuk memenuhi keinginan aku itu berasal dari jutaan tetes keringat yang mereka keluarkan.

Sekarang aku kelas 3 SMA, kebutuhan sekolah aja udah banyak ditambah lagi keinginan buat beli segala macem barang (yang mungkin gak terlalu perlu) yang sangat sulit dibendung. beli majalah, nyobain makanan yang belum pernah aku makan, beli dvd, beli CD, beli aksesoris, beli ini-itu kayanya kalo semua harus dipenuhi bisa-bisa ayah jual rumah.

Aku bukan anak orang kaya (seperti yang aku bilang di postingan pertama) tapi dulu rasanya gampang minta uang buat ini itu sama orang tua. Mereka selalu bilang "nanti kalo ada uangnya" dan ketika ada uangnya memang benar sesuai dengan janjinya, tapi sekarang enggak lagi. semenjak ayah ga punya pemasukan lagi, meskipun gapernah telat bayar uang sekolah atau uang jajan sehari-hari aku gatau biaya sekolah dan makan sehari-hari itu dari mana. mungkin tabungan atau apalah, tapi yang pasti ga selalu tetap.

Bulan ini banyak film-film bagus yang tayang di bioskop, temen-temenku (reuwihers sama ubul) kompakan ngajak nonton. aku bukannya gak mau, tapi liat keadaan sekarang kayanya aku gak mungkin maksa minta uang sama ayah apalagi mamah. aku mungkin punya tabungan sendiri, tapi kalo aku pake buat hal kaya gitu aja nanti kalo ada sesuatu yang lebih penting gimana?. tapi aku juga bingung gimana cara bilang ke temen-temenku, mereka pasti marah (khususnya reuwihers) pasti bilang aku gak kompak, atau bahkan aku bisa dimusuhin.

Tapi, disaat kaya gini emang harus ada yang aku prioritaskan dan harus ada yang harus aku korbankan. aku sayang sama sahabat-sahabatku itu, tapi aku lebih sayang sama keluargaku. Jadi, kayanya aku pilih buat tetep nyimpen tabunganku itu aja. biar aja mereka bilang aku gak kompak atau apa, biar aja aku ga nonton film-film yang lagi up to date saat ini, biar aja aku dibilang ga gaul, karena bukan mereka yang biayain hidup aku.

Bukan saat untuk malu karena gak ngikutin apa yang lagi jadi trend saat ini. aku percaya bahwa akan ada waktunya dimana aku bisa nonton film apapun yang terbaru, makan apapun yang terenak, beli apapun yang aku mau. bukan dengan uang orang tuaku, tapi dengan uang ku sendiri. Aku percaya, dan aku akan buktikan bahwa semua itu akan terjadi pada waktunya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar