Kamis, 23 Juni 2011

GAC


Yippiee,, ^,^
Ada yang tau mereka???
woalaaa,, siapa sihh yang ga tauu..!! plis deh,,
Yes, They are GAC (Gamal, Audrey, Cantika)
buat yang sering main ke YouTube, mereka ini pasti udah ga asing lagi. 3 anak gahol yang mulai merangkak menjadi artis terkenal ini punya cerita sendiri kenapa mereka bisa kaya sekarang..

Berawal dari keisengan Gamaliel Tapiheru atau yang lebih akrab disapa Gamal, berselancar di dunia maya kayanya emang hobinya sejak SMA, katanya dia sering main di YouTube dan melihat berbagai jenis video cover. Loh loh jadi pingin ikutan bikin nihh kayanya..!!?? Pada awalnya Gamal membuat video cover secara solo menyanyikan beberapa lagu lalu diupload di YouTube, eh eh lama-lama kok ketagihan yahh?? 
Dan pada 2009 dia ngajak adiknya Audrey buat bikin video cover, banyak lagu-lagu duet yang mereka nyanyikan, dan responya.. Wooowww

Hingga saat ini ada sekitar 16an lagu yang sudah mereka upload, hampir semua menyanyikan lagu berbahasa inggris seperti A whole new world-Disney, Lucky-Jason Mraz ft Colibie Colliat, Poker face-Lady Gaga, In my head-Jason derulo, Hungover-Kesha, Freez-Tpain ft Chris brown, Broken strings-James morisson ft Nelly furta, dan salah satu dari yang paling aku suka adalah mashup dari lagu Break your heart nya Taio cruz dan Maniac dari Girlicious its totally cool dehh.. :D

Tapi video mereka yang paling ngetop adalah video cover lagu Telephone dari Lady Gaga ft Beyonce Knowles yang dinyanyikan secara akustik oleh keduanya secara Totally Good, bisa dilihat dari viewersnya, sampe postingan ini ditulis video yang di upload bulan Januari 2010 ini udah ada 1.304.547 viewers dan tak kurang dari 4.287 komentar, ada yang ga suka tapi yang suka buanyaaakk banget..!!

Yaiyalah yang suka jauuuhh lebih banyak daripada yang ga suka, secara mereka emang punya skill yang sangat sangat baik,, mungkin yang ga suka itu lagi ada gangguan pendengaran kali.. hha
gak hanya orang Indonesia aja yang kasih komentar, banyak juga orang luar yang kasih komentar yang bikin idung melayang,, tuh brarti kan mereka emang bagus..

Dari awal ngebawain video2nya, mereka pake bahasa inggris, jadi banyak orang yang nyangka kalo mereka itu bukan orang Indonesia melainkan orang Philiphina. dan semenjak itu mereka memasang bendera merah putih di sisi video mereka, tapi walaupun gitu masih aja ada yang keukeuh nyangka kalo mereka orang Philiphina=="

Video cover mereka, Telephone ternyata mengundang decak kagum musisi Andi Rianto dan ia pun mengajak Gamal dan Audrey untuk tapil di acara Harmoni SCTV. gila acara gede tuhh ga sembarang musisi atau penyanyi bisa ngisi itu acara, tapi mereka bisa..!! Dengan seizin orang tua, mereka pun menyutujui tawaran tersebut. Di acara itu mereka menyanyikan beberapa lagu yang dibuat medley, seperti Bengawan solo, Aryanti, Sepasang mata bola, Pantang mundur dll. Semua lagu itu dibawakan sangat apik dan rapi bahkan bisa dikatakan sempurna, terbukti dengan standing applause yang diberikan penonnton di akhir lagu yang mereka nyanyikan dan setelah itu semuanya terasa sangat cepat.. :)

Ada yang tau kenapa Cantika bisa ikutan gabung???
menurut beberapa sumber nihh,, Cantika juga tertarik sama kemampuan nyanyi Tapiheru bersaudara ini ketika ia lagi berselancar di Youtube, Cantika juga sering mengupload video covernya, tapi ia membawakannya secara solo..
Karena ia juga sedang mencari teman dalam project nya dan merasa cocok terhadap Gamal dan Audrey ia meminta managementnya untuk menghubungi Gamal,, dan singkat cerita mereka pun bergabung..:D

Setelah Cantika bergabung, mereka pun sempat membuat video cover lagu Just dance dari Lady gaga, sumpah dehh kerren bangett..!! Responya pun positif,, dan kini mereka udah dinaungi oleh sebuah lebel rekaman besar... Finally :))

GAC sekarang udah ngeluarin satu singel, judulnya "Ingin Putus Saja", sumpehh ini lagu enak banget didenger, video klipnya pun udah bisa di request di acara2 musik di televisi atau di request di radio-radio..

Banyak yang kurang begitu setuju sama bergabungnya Cantika dengan Gamal dan Audrey,, mungkin karena mereka udah terbiasa bawain lagu2 berdua dan itu keren banget, begitu Cantika tiba-tiba masuk banyak yang kaget atau apalahh,, Cantika juga punya suara yang gak kalah bagus kok, tapi jujur nihh kalo dibandingin sama Gamal dan Audrey, Cantika emang kurang memiliki ciri khas.. hehe piss

Katanya nihh, Cantika juga gak akan selamanya gabung sama Gamal dan Audrey. Mereka bikin GAC hanya untuk singel "Ingin Putus Saja" doang,, kedepannya sih mungkin mereka bakal jalan masing-masig,, entah solo, atau tetap duo, atau mungkin duet dengan penyanyi lain.. Tapi yang pasti kita doain aja ya semoga karir mereka tetap lancar, khususnya buat Gamal dan Audrey, karena Indonesia harusnya bangga punya mereka.. terus berkarya guys :)) tenang aja pendukung kalian banyak banget kok..!!! :))


Tidak ada komentar:

Posting Komentar