Rabu, 20 Juli 2011

Selena Gomez

Yupp, ini dia salah satu bintang Disney yang menjadi salah satu role mode-nya remaja amrik. Selena Marie Gomez atau lebih dikenal sebagai Selena Gomez. Lahir di Grand Prairie, Texas, US tanggal 22 Juli 1992. Dia adalah putri tunggal pasangan Mandy Cornett dan Ricardo Gomez. Ayahnya adalah campuran Mexico-Amerika sedangkan Ibunya berdarah Itali.
Mandy melahirkan Selena ketika ia berumur 16 tahun. Ricardo dan Mandy bercerai ketika Selena berumur 5 tahun, dan pada 2006 Mandy menikah lagi dengan Brian Teefey.

Selena memulai karir aktingnya ketika ia berumur 7 tahun, berperan sebagai Gianna dalam serial Barney and Friends, ia kemudian mendapat sedikit peran dalam film Spy Kids 3D: Game Over dan film Tv Walker, Texas Ranger: Trial by Fire dan Brian Zapper.
Pada 2007 Selena berperan sebagi salah satu dari 3 peran utama dalam seria tv Disney "Wizard Of Waverly Place", bersama David Henrie, Jake T Austin dan Jenifer Stone, ia berperan sebagai Alex Russo. Serial tv ini mulai ditayangkan pada tanggal 12 Oktober 2007. Serial ini memenangkan penghargaan “Outstanding Children's Program" di 61st Primetime Emmy Awards tahun 2009. Serial ini sangat digemari dan menjadi hit. Bahkan banyak suara yang mengatakan bahwa Selena akan menjadi the next "Miley Cyrus". Mereka juga mengatakan bahwa Selena dan Miley memiliki sebuah permusuhan. Namun Selena mengklarifikasi bahwa diantara dia dan Miley tidak memiliki permusuhan atau semacamnya. Serial tv ini telah ditayangkan dalam 3 season dan season ke 4 nya mulai tayang pada 12 November 2010 dan rencananya akan berakhir pada 2011 ini.
Film adaptasi dari serial ini, "Wizards of Waverly Place: The Movie", ditayangkan oleh Disney Channel Original Movie tanggal 28 Agustus 2009 dan memenangkan penghargaan "Outstanding Children's Program" di 62nd Primetime Emmy Awards, Film ini mendapat penonton sebanyak 11 juta orang dan menjadi film Disney yang paling banyak ditonton setelah High School Musical 2.
Tahun 2008 Selena membintangi sebuah film berjudul "Another Cinderella Story" bersama Drew Seeley berperan sebagi Mary Santiago, seorang gadis yang tinggal bersama ibu tiri dan dua kakak tirinya yang jahat, Ibu tirinya Dominique adalah seorang akris yang sudah mulai turun ketenarannya. Mary memiliki bakat yang tidak pernah diketahui oleh ibu dan kakak tirinya yang ia dapat dari sang ibu yang telah meninggal dunia yaitu dia dapat menari dengan sangat baik, kepandaiannya menari diperlihatkan ketia ia berada di pesta topeng, ia menari tango bersama Peter Parker seorang aktor sekaligus penyanyi yang sedang naik daun diperankan oleh Drew Seeley, Peter pun tertarik kepada gadis yang menari bersamanya itu, kemudian berbagai cara ia lakukan untuk mencari gadis tersebut namun ia tidak mengetahui bahwa Mary lah gadis yang ia cari.  Film ini perdana tayang pada 16 September 2008.
Pada tahun yang sama tepatnya pada bulan Maret ia menjadi pengisi suara dalam film Horton Hears a Who!. Dan pada bulan April, Lacey Rose dari Forbes Magazine menempatkan Selena pada posisi 3 dari daftar "Eight Hot Kid Star To Watch". dan Rose berkata bahwa "Selena adalah remaja yang multitalenta".
Pada Juni 2009, Selena muncul dalam serial tv yang dibintangi sahabatnya Demi Lovato, Sony With A Chances dalam episode Battle On A Network Stars, masih dibulan yang sama Selena kembali muncul bersama Demi dalan film televisi Disney yang berjudul Princess Protection Program, acara tersebut mendapatkan 8,5 juta penonton dan menjadi Disney Channel Original Movie nomor 3 yang paling banyak ditonton. Tiga bulan kemudian Selena bersama dua bintang Wizards Of Waverly Place lainnya muncul dalam serial yang menggabungkan serial tv Disney lainnya seperti Hannah Montana dan The Suit Life on Deck yang berjudul Wizards on Deck with Hannah Montana.
Febuari 2009 Selena membintangi film yang berjudul Ramona and Beezus, sebuah film yang  diadaptasi dari novel anak-anak milik Baverly Cleary. Ia berperan sebagai Beatrice "Beezus" Quimby kakak dari pemeran utama Ramona Quimby yang diperankan oleh Joey King.  Film ini perdana ditayangkan di bioskop pada Juli 2010 dan mendapat sambutan yang baik dari para penonton.
Maret 2010 Selena mulai berakting untuk film Monte Carlo, ia menjadi satu dari tiga karakter utama bersama  Leighton Meester dan Catie Cassidy, dalam film tersebut Selena berperan sebagai Grace Ann Bannet seorang gadis biasa yang mendapatkan paket liburan ke Paris, ia juga berperan ganda sebagai Cordelia Winthrop Scoot seorang pewaris dari kerajaan Inggris yang manja. Cerita ini menarik ketika Grace dapat merasakan kehidupan lain sebagai Cordelia karena mereka sangat mirip, namun Grace tidak menyadari kesalahan dari perbuatannya itu. Film ini pun adalah film Selena yang pertama yang bukan diproduksi oleh Disney

Pada 2008 Selena mengeluarkan single Cruella de Vil bersama video klipnya dan lagu tersebut masuk didalam album kompilasi DisneyMania 6. Selena juga menyanyikan tiga buah lagu untuk sountrack film Another Cinderella Story juga sebuah lagu berjudul Fly To Your Heart untuk sountrack film animasi Tinker Bell. Pada bulan Juli ditahun yang sama sebelum ulang tahunnya yang ke 16, ia telah memiliki perjanjian kontak dengan perusahan rekaman Hollywood Records, label musik milik Disney.
Tahun 2009, Selena mengeluarkan singel berjudul One And The Same untuk sountrack Princess Protection Program, dalam lagu tersebut ia berduet dengan sahabatnya, Demi Lovato. Selena juga merekam sebuah album dengan empat buah lagu untuk soundtrack Wizards Of Waverly Place namun hanya satu yaitu Magic yang berhasil di rilis kepada publik. Bulan Mei Selena berkolaborasi dengan Forever the Sickest Kids dalam sebuah lagu berjudul Whoa Oh!.

Dibentuk pada tahun 2009, Selena Gomez & The Scene (Selena & The Scene) sebuah band pop yang terdiri dari Selena Gomez pada vokal, Ethan Robert pada gitar, Joey Clement pada bass, Greg Garman pada drum, dan Dane Forres pada keyboard. Kiss & Tell adalah album debut band ini, dirilis pada 29 September 2009 oleh Hollywood Record. Pada Maret 2010, album ini mendapatkan Certifiet Gold oleh RIAA. Single pertama album tersebut Narturally mendapatkan Platinum Awards oleh RIAA pada 15 Juli 2010.
Album kedua yang berjudul A Year Without Rain dirilis pada 17 September 2010, debut album ini berada di posisi 4 pada Billboard 200, dan terjual sebanyak 66.000 eksemplar. Album ini juga mendapatkan Certifiet Gold oleg RIAA pada 19 Januari 2011.

Album ketiga berjudul When The Sun Goes Down yang sebelumnya berjudul Otherside, dirilis pada 28 Juni 2011. Berada di posisi 4 Billboard 200, terjual sebanyak 78.000 eksemplar pada minggu pertama dirilis, dan menjadi penjualan mereka yang tertinggi dalam seminggu. Pada minggu berikutnya naik pada posisi 3 Billbard 200. Single andalannya Who Says? mendapat Platinum oleh RIAA pada 23 Juni 2011.

Selain menjadi remaja yang sukses dalam bidang bernyanyi dan berakting, ternyata Selena juga adalah orang yang sangat peduli terhadap sesama, itu terbukti saat Selena terlibat dalam kampanye Penghitungan Suara UR yang mendorong remaja untuk belajar lebih lanjut tentang 2008 calon presiden Barack Obama dan John McCain. Pada bulan Oktober 2008, Selena  berpartisipasi dengan St. Judes Children Hospital dalam "Runway For Life". Selena juga menjadi juru bicara untuk Borden Milk, ia adalah fitur dalam iklan kampanye cetak dan televisi. Selena  juga terlibat dengan RAISE Hope for Congo, ini adalah acara amal untuk membantu meningkatkan kesadaran tentang kekerasan terhadap perempuan Kongo.
 

Selena adalah duta UNICEF termuda yang pernah ada, ia menjadi duta UNICEF pada usia 17 tahun mengalahkan Hayley Westenra yang juga seorang penyanyi, yang menjadi duta UNICEF pada usia 18 tahun.
 Pada bulan Oktober 2008, Selena menjadi juru bicara Trick-or-Treat untuk kampanye UNICEF, yang mendorong anak-anak untuk mengumpulkan sebagian uang mereka di hari Halloween yang akan digunakan untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung di seluruh dunia. Dia berkata bahwa dia sangat senang bisa mendorong anak-anak untuk membuat perubahan di dunia.
Pada misi pertamanya, Selena berkunjung ke Ghana pada 4 September 2009. Selama satu minggu berada disana ia memberikan berbagai macam bantuan karena kondisi anak-anak disana masih sangat banyak yang kekurangan air bersih, makanan, pendidikan dan layanan kesehatan yang layak. Selena menjelaskan dalam wawancara kepada Associated Press bahwa dia ingin memanfaatkan status keartisannya untuk membawa kesadaran orang-orang untuk lebih peduli terhadap anak-anak yang kuran beruntung di Ghana,  ia juga merasa sangat senang dapat mewakili anak-anak dalam mengungkapkan suara hati mereka agar dapat didengarkan dan dipertimbangkan.  Setiap hari 25.000 anak meninggal dunia, oleh karena itu ia berdiri dengan UNICEF dan yakin bahwa ia dapat mengubah angka kematian anak-anak akibat masalah-masalah tersebut dari 25.000 ke 0.
Selena menjadi juru bicara untuk Trick-or-Treat UNICEF untuk dua tahun berturut-turut. Selena, yang mengumpulkan lebih dari $ 700.000 untuk amal pada 2008, dan Selena juga menyatakan bahwa ia berharap untuk dapat meningkatkannya menjadi 1 juta dolar di tahun 2009. Selena kembali menjadi juru bicara UNICEF untuk Trick or Treat pada ulang tahun UNICEF yang ke 60 pada tahun 2010.
 

Selena juga terlibat dalam Disney Friends For Change, sebuah organisasi yang mempromosikan perilaku ramah lingkungan "environmently-friendly behavior", dan muncul dalam iklan layanan publik di Disney Channel untuk meningkatkan kesadaran. Selena Gomez, Demi Lovato, Miley Cyrus, dan Jonas Brothers merekam "Send It On", sebuah single amal yang menjadi lagu tema untuk program Disney Friends For Friends pada tahun 2009. Lagu debut tersebut berada di posisi 20 dalam Hot 100. Disney Friends For Change akan langsung memberikan seluruh hasil dari "Send It On" untuk amal kepada Disney Worldwide Conservation Fund.
Pada tanggal 6 Oktober 2009, Selena memberikan kejutan dengan berkunjung ke Los Angeles Elmentary School sebagai bagian dari "A Day Made Better" program yang disponsori oleh OfficeMax. Selama kunjungannya, Selena memberikan penghargaan kepada sekolah tersebut, dan memberi mereka uang senilai $ 1.000 untuk membeli perlengkapan sekolah. Selena menghabiskan hari dengan para siswa dan ia mengatakan tentang pentingnya saling memberi terhadap sesama.

Selena Gomez Facts
Selena berdarah campuran Mexico dan Italia
Selena menyukai permen snickers dan good n' plenty namun ia lebih menyukai cokelat
Selena bersahabat dengan Demi Lovato dan Taylor Swift
Selena mempunyai beberapa mantan kekasih diantaranya, Nick Jonas dan Taylor Lautner 
Selena memiliki 4 ekor anjing yang bernama Chip, Fina, Willie dan Wallace
Selena menyukai pelajaran Science
Selena menyukai olah raga basket, skeatboarding, dan cheerleading
Selena mengagumi Racher McAdams
Selena adalah fan dari band Paramore
Selena senang bernyanyi lagu Rockstar milik Hannah Montana a.k.a Miley Cyrus 

2 komentar: